Pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk sebagai Pertarungan 50-50 dalam Misi Penyatuan Sabuk di Kelas Berat

Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Pendahuluan

catrachowings.com – Deontay Wilder, mantan juara dunia kelas berat, memberikan pandangannya mengenai pertarungan yang akan datang antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk. Pertarungan ini dijadwalkan untuk tanggal 17 Februari di Arab Saudi dan akan menjadi pertarungan untuk menyatukan gelar WBC, IBF, IBO, WBA, dan WBO. Sebagai seorang petinju yang telah bertarung melawan Fury sebanyak tiga kali, Wilder memberikan analisisnya tentang pertarungan ini dan berbagi harapannya untuk masa depannya sebagai juara dunia.

Pertarungan 50-50

Menurut Deontay Wilder, pertarungan antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk adalah pertarungan yang setara, dengan peluang kemenangan yang sama bagi keduanya. Wilder mengingat pertarungan kontroversial mereka pada tahun 2018 yang berakhir dengan hasil imbang setelah dua belas ronde. Namun, Fury memenangkan pertemuan berikutnya melalui penghentian. Meskipun Fury dianggap memiliki keuntungan dalam hal ukuran tubuhnya, Wilder berpendapat bahwa Usyk masih memiliki peluang karena kemampuannya untuk tetap berada di posisi bawah dan sulit dijangkau oleh Fury yang tinggi.

Faktor Kecepatan dan Pengendalian Ritme

Wilder juga mencatat bahwa kecepatan akan menjadi faktor kunci dalam pertarungan ini. Usyk, dengan kemampuannya untuk masuk dan keluar dengan cepat, dapat mempengaruhi ritme pertarungan di ring. Wilder mengakui bahwa pertarungan ini memiliki potensi untuk menjadi pertarungan yang menarik dan dinamis.

Harapan Wilder untuk Penyatuan Sabuk

Deontay Wilder menyatakan keinginannya untuk menyatukan sabuk-sabuk di divisi kelas berat. Meskipun Wilder berharap untuk menghadapi Tyson Fury untuk kali keempat, kesempatan itu belum terwujud. Ia merasa bahwa para petarung lain enggan melawan dirinya dan mempertaruhkan gelar mereka. Wilder berpendapat bahwa dengan adanya pertarungan ini, di mana semua sabuk di satu divisi dipertaruhkan, akan lebih mudah baginya untuk mencapai tujuannya dalam menyatukan gelar-gelar tersebut.

Semangat Tempur dan Masa Depan Wilder

Meskipun Wilder merasa kesulitan mendapatkan kesempatan yang diinginkannya, ia tetap menjaga semangat tempurnya dan berusaha untuk kembali menjadi juara dunia. Ia mengatakan bahwa ia memiliki pandangan positif tentang masa depannya dalam tinju dan menantikan apa yang akan datang. Wilder berharap dapat mencapai tujuannya sebelum memikirkan pensiun dari dunia tinju.

Kesimpulan

Deontay Wilder memberikan pandangannya mengenai pertarungan antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk, menggambarkannya sebagai pertarungan yang setara dengan peluang kemenangan 50-50. Wilder juga menyatakan keinginannya untuk menyatukan sabuk-sabuk di divisi kelas berat dan berharap bahwa pertarungan ini akan membantu mewujudkan tujuannya tersebut. Meskipun menghadapi hambatan dalam mendapatkan kesempatan yang diinginkannya, Wilder tetap bersemangat dan berharap masa depannya akan membawa kesuksesan dalam dunia tinju.