Deontay Wilder Gagalkan Duel Rp1,97 Triliun Usai Dipermalukan Joseph Parker

wilder vs parker

catrachowings.comDeontay Wilder, petinju kelas berat asal Amerika Serikat, harus menelan kekalahan yang memalukan dalam pertandingan melawan Joseph Parker. Kekalahan ini tidak hanya menggagalkan duel dengan nilai kontrak mencapai Rp1,97 triliun, tetapi juga menimbulkan spekulasi mengenai masa depan Wilder di dunia tinju. Meskipun sebelumnya telah beredar rumor mengenai kontrak senilai £100 juta dengan Anthony Joshua, Wilder tampaknya mengisyaratkan bahwa ia mungkin akan pensiun. “Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Saya telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengelola uang saya. Saya adalah petarung yang bahagia,” ujar Wilder. Namun, keputusan Wilder ini menimbulkan keraguan apakah pertarungan potensial melawan Joshua akan terjadi.

Deontay Wilder Dipermalukan Joseph Parker

Kekalahan telak yang dialami Wilder dengan skor 120-108 dalam setiap ronde membuatnya merasa yakin bahwa ia telah memenangkan pertarungan. Namun, hal ini tidak sesuai dengan kenyataan. “Itulah pertarungan terberat sepanjang sejarah tinju kelas berat yang pernah saya saksikan. Kekalahan ini merusak rencana kami untuk pertarungan dengan Anthony Joshua. Kami harus memberitahukan kepada Joshua bahwa Wilder baru saja kalah dari Parker. Masa depan bukanlah Deontay Wilder,” jelas salah satu petinggi tim Joshua.

Deontay Wilder vs joseph parker

Di sisi lain, Joshua berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan dalam pertandingannya melawan Otto Wallin. Petinju asal Inggris ini dengan mudah mengamankan kemenangan TKO setelah pelatih asal Swedia melemparkan handuk pada ronde kelima. Penampilan Joshua yang brilian ini membuktikan bahwa ia masih mampu melawan petinju-petinju besar lainnya. Namun, promotor Joshua, Eddie Hearn, dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak melihat pertarungan antara Joshua dan Wilder akan terjadi. Hearn menganggap bahwa Wilder telah merusak rencana pertarungan yang telah direncanakan sebelumnya.

Kekalahan Wilder dari Parker juga mempengaruhi pandangan para penggemar. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa pertarungan antara Wilder dan Joshua saat ini tidak akan layak untuk dilakukan. Kekalahan telak yang dialami Wilder telah membunuh hype dan antusiasme untuk melihat pertarungan antara dua petinju kelas berat ini. “Saya tidak menilai dia [Deontay Wilder]. Wilder tidak tahu apa-apa,” ujar salah satu penggemar yang kecewa dengan penampilan Wilder.

Dalam wawancara dengan TNT Sports, Wilder menyatakan bahwa ia tidak dapat berkomitmen untuk terus berlaga di dunia tinju. Ia merasa bahwa mungkin semangatnya sudah tidak sama seperti sebelumnya. Meskipun demikian, Wilder mengaku bahwa ia merasa tenang dengan keputusannya dan telah berhasil mengelola keuangan dengan baik. “Saya akan kembali, dan jika tidak, itu juga menyenangkan. Tidak ada yang dapat menghentikan saya,” tegas Wilder.

Kesimpulan

Pertarungan antara Wilder dan Parker memang telah menciptakan kejutan besar di dunia tinju. Kekalahan telak yang dialami Wilder menimbulkan pertanyaan mengenai masa depannya, sementara Joshua terus menunjukkan penampilan yang memukau. Meskipun pertarungan potensial antara kedua petinju ini dipertanyakan, dunia tinju tetap dinamis dan penuh dengan kejutan. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan selanjutnya dalam dunia tinju kelas berat ini.